Berita Terbaru, Kecantikan

Cream Pemutih Wajah

Bagi anda para perempuan pasti sering menggunakan cream pemutih wajah atau hanya sekedar pernah? Nah bagi yang pernah menggunakan cream pemutih wajah sebaiknya anda harus hati-hati karena ada ratusan cream pemutih wajah berbahaya akibat kandungan merkuri bersebaran dipasaran.

Bahaya serta efek samping cream pemutih wajah yang mempunyai kandungan merkuri akan membuat :

  • Warna kulit berubah
  • Timbulnya bintik hitam
  • Terjadi iritasi dan kemerahan
  • Kerusakan permanen pada susunan kulit
  • Gangguan syaraf otak
  • Kerusakan ginjal
  • Gangguan perkembangan janin

Bahaya serta efek samping cream pemutih wajah yang paling bahaya dari kandungan merkuri yaitu kerusakan ginjal dan sampai yang paling mematikan yaitu kanker.

Ditahun 2013 Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia [BPOM RI] mengamankan lebih dari 74ribu unit produk kosmetik atau cream pemutih wajah yang mempunyai kandungan bahan berbahaya serta tidak mempunyai izin edar.

Ditahun 2013 juga, diumumkan bahwa ada 17 merk kosmetik atau cream pemutih wajah yang mempunyai kandungan bahan-bahan berbahaya.

Kebanyakan cream pemutih wajah yang dijual dipasaran mempunyai kandungan senyawa liktail berbahaya semacam steroid, hydroquinone, dan tretinoin. Penggunaan jangka panjang yang bisa menyebabkan masalah pada kesehatan mematikan mulai dari pigmentasi permanen, kanker kulit, kerusakan hati, keracunan merkuri, dan yang lainnya.

Apa saja bahaya steroid pada cream pemutih wajah?

Steroid terkadang disebut corti-costeroid yaitu bahan yang digunakan untuk mengurangi peradangan, sebagai contoh yaitu kulit akan memerah dan gatal-gatal.

Apabila dikonsumsi dalam kadar yang tinggi atau secara rutin, maka steroid yang tergolong kuat akan menjadi penyebab katarak serta pelemahan tulang.

Untuk kulit sendiri, bahaya dan efek samping dari pengunaan steroid yaitu terjadinya penipisan pada lapisan kulit. Apabila kulit menjadi terlalu tipis, maka orang tersebut akan lebih mudah tergores ataupun terluka. Steroid yang dioleskan pada bagian kulit bisa terserap oleh tubuh lalu masuk kedalam pembuluh darah.

Apa saja bahaya hidrokinon pada cream pemutih wajah?

Hidrokinon merupakan bahan kimia yang biasa digunakan pada proses cuci cetak foto serta berguna sebagai zat penstabil dalam minyak, cat, pernis, dan bahan bakar kendaraan.

Badan POM Amerika Serikat dan Food and Drug Administration [FDA] menyatakan bahwa produk pemutih wajah yang dijual bebas dipasaran hanya boleh mengandung kadar hidrokinon maksimal 2 persen.

Sementara apabila produk ini diresepkan oleh dokter spesialis kulit maksimal hanya boleh mengandung 4 persen hidrokinon. Penggunaan hidrokinon diatas 4 persen bisa menyebabkan ruam pada kulit karena terbakar.

Apa saja bahaya tretinoin pada cream pemutih wajah?

Tretinoin mempunyai potensi menyebabkan efek samping. Beberapa bahaya serta efek samping tretinoin yang umum terjadi pada kulit yaitu :

  • Kulit kering
  • Kulit mengelupas
  • Sensasi terbakar
  • Kulit berwarna kemerahan
  • Sensasi tersengat

Itulah bahaya serta efek samping cream pemutih wajah yang harus diketahui. Sebetulnya bagi anda yang ingin terlihat cantik tidak harus menggunakan cream pemutih wajah.

Kami rekomendasikan sebuah produk kecantikan yang banyak sekali khasiat serta manfaatnya. Produk kecantikan ini terbuat dari 100 persen bahan alami tanpa ada campuran bahan kimia. Yaitu Glucocoa [Rasa Coklat]. Bagi anda yang berminat langsung saja order hanya di www.glucolife.info

Leave a Reply